oleh

Garuda Kembali Buka Rute Jakarta-London

JAKARTA – Garuda Indonesia kembali buka rute penerbangan pulang pergi dari Jakarta-London. Hal ini sebagai upaya untuk memperluas rute penerbangan international.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, rute tersebut akan efektif mulai 13 Desember mendatang yang nantinya akan menggunakan armada Boeing 777-300 ER.

“Di Boeing ini ada dua kelas penerbangan yakni ekonomi dan bisnis serta layanannya akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu di setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (2/11/2018).

Menurut dia, kembali dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta – London ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional.

“Kembali beroperasinya layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif kami dalam upaya peningkatan kinerja maskapai,” sebut dia. Tidak hanya itu, pembukaan rute ini juga merupakan strategi pengembangan jaringan penerbangan Inggris-Indonesia yang mana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah wisman asal Inggris ke Indonesia khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah China, Australia, dan India.

Untuk sembilan bulan pertama tahun ini, jumlahnya mencapai 210,062 kunjungan, tumbuh 9,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Oleh karena itu, kami sangat optimistis dengan kembali dibukanya rute ini dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan internasional yang diharapkan juga dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia,” ujarnya.

Adapun rute Jakarta – London pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 waktu setempat.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Sementara itu, penerbangan London-Jakarta pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 waktu setempat dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 WIB. kps

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed