Kapal Penumpang Terbakar, Tiga Hilang

72

SURABAYA – Kapal penumpang KM Gerbang Samudera I terbakar di sekitar perairan Pulau Karang Jamuang Gresik, Jawa Timur, Minggu (2/11/2018) dini hari. 145 penumpang berhasil dievakuasi, 3 orang hilang.

Kepala Kantor Basarnas Jawa Timur, Budi Prasetyo, dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Ada 3 penumpang yang belum ditemukan, 1 nahkoda dan 2 anak buah kapal,” katanya, Minggu.

Peristiwa terbakarnya kapal penumpang tujuan Banjarmasin itu diketahui sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu dini hari. Kapal diketahui berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 145 penumpang yang selamat kata dia, dievakuasi ke KM Kumala yang posisinya tidak jauh dari lokasi kebakaran KM Gerbang Samudera I. “Pagi tadi 145 penumpang sampai di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” sebutnya.

Hingga saat ini, Tim SAR dengan beberapa armada kapal masih melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kebakaran kapal. Kapal yang terbakar juga masih dilakukan pembasahan. “Tim SAR belum bisa masuk ke bangkai kapal karena masih dilakukan pembasahan,” ujar dia.

Penumpang yang sudah mendarat di Pelabuhan Tanjung Surabaya sudah didata, dan korban yang mengalami luka sudah dikirim ke Rumah Sakit PHC Tanjung Perak untuk diberi perawatan. kps

Haluan TV APK