oleh

Bappeda Pringsewu gelar FGD Bahas Kajian Al Quran

BANDARLAMPUNG-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu gelar Focus Group Discussion (FGD) di aula Kolam Renang Pajaresuk (Paris) Kelurahan,Pajaresuk, Kabupaten Pringsewu, Selasa (4/12).

Kegiatan FGD Ini membahas tentang kajian terjemahan AL-Qur’an berbahasa Lampung, dan di ikuti kurang lebih 200 peserta dari tokoh akademisi, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Pringsewu serta OPD Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu H. Sujadi dalam sambutanya mengatakan, penerjemaahan Al-Qur’an dalam bahasa Lampung sudah lama kita rencanakan sesuai dengan visi misi kita.
“Kita pasti sangat bangga bila Al-Qur’an bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Lampung,” kata Sujadi.
Menurut Sujadi, penerjemahan Al-Qur’an dianggap sebagai solusi agar masyarakat dunia dari berbagai lapisan (termasuk Lampung) dengan mudah dapat memahami dan menggali informasi yang terkandung di dalam Al-Qur’an.

Baca Juga :  Dua Personil Satlantas Polres Pringsewu Terima Penghargaan

Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pringsewu, Relawan, SE, MM dalam sambutanya mengatakan, dasar penyelenggaraan, Peraturan Bupati Pringsewu No 44 Tahun 2018 tentang rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Perubahan Kabupaten Pringsewu tahun 2018 dan DPA Bappeda Kabupaten Pringsewu Program-program Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kegiatan Kajian Terjemahan Al-Qur’an Berbahasa Lampung.

Ditegaskan Relawan, hal ini bertujuan sebagai sarana untuk curah pendapat atau sharing pemikiran tentang terjemahan Al-Qur’an berbahasa Lampung serta mendapat masukan pemikiran atau sumbang saran dari para ahli, tokoh agama, akademisi, dan tokoh adat.
Ia juga berharap kegiatan ini menjadi bahan pijakan selanjutnya dalam menyusun terjemahan Al-Qur’an berbahasa Lampung.

Turut hadir dalam acara FGD ini sebagai Narasumber, Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.ag (Rektor UIN Raden Intan), Dr. H. Muchlis M Hanafi, M.ag (Kepala Lajnah Pentashihan Al-Qur’an Kemenag RI) dan Dr. Ali Fakhrudin (Peneliti Bidang Lektur Keagamaan Puslitbang LKKMD Litbang Kemenag RI). (Her/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed