oleh

Presiden Jokowi Buka Silaknas ICMI Hari Ini

BANDARLAMPUNG – Hari ini Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Silaknas ICMI) ke-28 di Mahligai Convention Centre Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL). Aparat pun kembali disibukan dengan kerja pengamanan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko sejak pagi kemarin sudah melakukan serangkaian pertemuan untuk kepentingan koordinasi terkait kedatangan Presiden Jokowi.

“Kami sudag rapat dengan semua unsur terkait,” kata Danrem,” Rabu (5/12).

Dijelaskannya, pengamanan presiden yang disebutnya sebagai tugas mulia melibatkan personel gabungan sekitar 1500 anggota.

Presiden RII Joko Widodo memajukan pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dari semula Jumat (7/12/2018) menjadi Kamis (6/12/2018). Presiden dijadwalkan membuka Silaknas pada pukul 18.30 di Mahligai Convention Centre Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Baca Juga :  Riana Arinal Siap Salurkan Bantuan Masker dan Telur dari Poltekes dan PT Malindo Feedmil

Konfirmasi kehadiran Presiden dan percepatan agenda pembukaan Silaknas itu disampaikan Ketua
ICMI Orwil Lampung M. Yusuf Sulfarano Barusman, usai rapat koordinasi dengan protokol
kepresidenan di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Selasa (4/12).

“Kami baru saja rapat di Sekretariat Kabinet untuk mengatur teknis kedatangan Presiden,” kata Yusuf Barusman usai pertemuan tersebut.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Organisasi Wilayah (ICMI Orwil) Provinsi Lampung, Dr. Ir. H. M. Yusuf S Barusman, MBA, silknas ICMI pertama kali dilaksanakan di Lampung. Oleh karena itu ini merupakan sebuah penghormatan dan kebanggaan bagi masyarakat, khususnya ICMI lampung yang dipercaya menyelenggarakan kegiatan nasional.

“Ini juga menjadi hal yang sangat penting karena kegiatan ini bertepatan dengan Milad ICMI yang ke-28 yang biasanya bersamaan dengan Silaknas,” ucap Yusuf saat Conferensi Pers di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Bandar Lampung, Selasa (4/12).

Baca Juga :  Sah! KPU Bandarlampung Sudah Tetapkan Nomor Urut Paslon di Pilkada Mendatang

Silaknas ini akan di buka oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden Dr. H. M. Yusuf Kalla, SE. Hadir juga sejumlah tokoh Letjen (Purn) Prabowo Subianto, Sandiaga S. Uno, dan KH. Ma’ruf Amin dalam kasipasnya sebagai capres/wapres.(ria/iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed