oleh

Jokowi Buka Silaknas ICMI

BANDARLAMPUNG-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terbang langsung dari Yogyakarta-Lampung untuk menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), yang dilaksanakan di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana, Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (6/12) malam. Silaknas ini juga berbarengan dengan Milad ICMI ke 28.

Dari landasan TNI AU Raden Intan, Jokowi bersama rombongan langsung menuju UBL dan langsung disambut Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddique, juga disambut dengan tarian Lampung yang diiringi musik tradisional Lampung.
Turut mendampingi Jokowi yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Mendikbud Muhadjir Effendy. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Lampung dan para kepala daerah lainnya di Provinsi Lampung.
Untuk diketahui, sebelumnya Ketua Orwil Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman menegaskan jika kegiatan yang akan digelar 7-9 Desember ini melibatkan cendekiawan internasional, sekaligus melakukan mengenai bidang perekonomi ataupun sosial secara menyeluruh.

“Termasuk kepada dua calon presiden (Capres) Jokowi dan Prabowo beserta wakilnya juga direncanakan akan datang ke silaknas ini,” katanya.

Baca Juga :  Heboh! Ratusan Masa Unjuk Rasa Tolak Pasien Covid-19 di Puskesmas Siringbetik

Yusuf berharap, ICMI bisa merangkul semuanya Capres sehingga muaranya akan terjadinya kesepakatan untuk bisa membangun bangsa dan mau memperjuangkan rekomendasi ICMI.

Ditegaskan Yusuf, kegiatan ini akan dihadiri delegasi dari 11 negara di antaranya,
Amerika, Australia, Jepang, Kamboja, Malaysia, hingga Timur Tengah juga dipastikan datang. Serta orwil seluruh Nusantara juga akan datang, dan akumulasi peserta mencapai seribuan yang akan memadati Gedung Mahligai Pascasarjana UBL.(Ria/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed