oleh

Warga Pedukuhan Pematang Nebak Terima Bantuan

TANGGAMUS- Setelah sebelumnya Bupati, Wakil Bupati dan Sekdakab Tanggamus meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana di sejumlah wilayah Tanggamus yang terkena bencana banjir dan tanah longsor.
Kali ini Pj. SekdakabTanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., kembali turun ke lokasi bencana untuk meninjau dan memberikan bantuan kepada para korban bencana, Sabtu (8/12).

Namun ada yang berbeda dengan lokasi yang ditinjau kali ini, karena lokasi ini merupakan lokasi yang terisolasi selama beberapa hari belakangan, yaitu di Pedukuhan Pematang Nebak, Lebung Sari dan Salong, Pekon Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan.

Dalam kunjungan ini, Sekdakab didampingi Sekretaris BPBD Maryani, Kabid Kedaruratan BPBD Edy Nugroho, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Ari Yudha, Kabid Pelayanan dan Kesehatan M. Basri serta Kasi Yankes Dinas Kesehatan Barryanto, Kasi Kedaruratan BPBD Halimi serta Sekcam Kelumbayan Samsudin dan Kepala Pekon Penyandingan.

Baca Juga :  Pasangan Nanang - Pandu Lakukan Kampanye Terbuka di Kecamatan Ketapang

Dalam sambutan singkatnya, Sekda menyampaikan bahwa kedatangan dirinya untuk memastikan dan melihat secara langsung kondisi yang dialami masyarakat yang terkena musibah. Beliau juga menyampaikan salam dari Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani, yang menyampaikan permohonan ma’af karena tidak sempat hadir di tengah-tengah masyarakat, karena sebelumnya akses jalan kesana belum dapat dilalui, pada saat Bupati berkunjung ke Kelumbayan Barat beberapa waktu yang lalu.

“Insya Allah apabila jalan sudah selesai dibuka, sedikit banyaknya bantuan kemanusiaan akan terus dikirimkan. Beliau juga berpesan agar masyarakat tetap bersemangat dan sabar dalam menghadapi musibah. “Akan tetapi itu semua kembali kepada semangat masyarakat, dan ini musibah yang harus kita jalani dengan kesabaran, mudah mudahan akan mendapatkan yang terbaik,” ujarnya. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed