oleh

Dewi-Safi’I Kompak Sidak

TANGGAMUS– Disiplin dan Pelayanan Publik menjadi perhatian yang sangat penting di era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani dan Hi. AM. Syafi’i. Sejak menjabat, keduanya kerap melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai instansi dalam jajaran Pemkab Tanggamus. Hal ini dilakukan semata-mata agar pegawai Pemkab Tanggamus, dapat meningkatkan disiplin dan melaksanakan pelayanan publik dengan baik.

Bahkan dalam melakukan sidak, Bupati dan Wakil Bupati kerap tidak memberi tahu jajarannya, termasuk Bagian Protokol sekalipun, sehingga sidak benar-benar tidak diketahui oleh jajarannya, yang terkadang membuat kalang kabut jajarannya jika tidak disiplin atau tidak bekerja dengan baik.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, pada Senin pagi (10/12/18) di UPT Puskesmas Kedaloman, Kecamatan Gunung Alip. Kedatangan Wakil Bupati yang tidak disangka tersebut, membuat sejumlah pegawai ditempat itu kaget. Apalagi setelah dilakukan absensi langsung oleh Wakil Bupati, diketahui banyak pegawai yang belum datang atau tanpa keterangan.

Baca Juga :  KPU Lamsel Tetapkan Nanang - Pandu Sebagai Pasangan Calon Bupati

Dalam arahannya, pada apel yang sengaja digelar dalam sidak tersebit, Wabup meminta kepada para pegawai agar bekerja dengan disiplin dan penuh tanggung jawab, serta melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan Pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul). “Saya mengingatkan, bahwa tugas kita sebagai pelayan masyarakat harus dilaksanakan dengan disiplin dan penuh tanggung jawab, serta benar-benar memahami dan melaksanakan pelayanan dengan Pelayanan RATU,” ujarnya.

Usai sidak di UPT Puskesmas Kedaloman, Wabup juga mengunjungi SMP Negeri 1 Gisting dan melakukan peninjauan pelaksanaan ujian Mid Semester di sekolah tersebut. Ditempat ini Wabup memberikan support dan arahan kepada para Guru, agar melaksanakan tugasnya dengan baik. (Anton)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed