oleh

Survei Internal Gerindra Terbaru: Prabowo Selisih 4 Persen dari Jokowi

JAKARTA – Gerindra kembali merilis hasil survey intenal yang menyebutkan elektabilitas Capres Jokowi masih unggul dari capres jagoannya Prabowo Subianto. Namun, keunggulan tersebut tipis, hanya sekitar empat persen saja.

Anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, dari hasil survei internal, Prabowo-Sandi mengejar ketertinggalan dari Jokowi-Ma’ruf. Per Desember 2018, selisihnya sangat tipis.

“Hanya empat persenan,” kata Andre, Senin (10/12).

Dia menjamin, survei internal yang dilakukan pihaknya itu kredibel. Meskipun, dia menolak membeberkan siapa lembaga yang melakukan survei itu.

Andre mengungkap garis besar hasil survei tersebut. Misalnya di Sumatera dan Pulau Jawa yang disebut Prabowo-Sandi meraih kemenangan.

“Sumatera kita menang semua, terus, di Banten menang DKI menang, Jawa Barat menang,” kata Andre.

Baca Juga :  Anggota KPU Sebut Pilkada Berisiko Jika Dilanjutkan

Sementara di Jateng dan Jatim, Prabowo-Sandi harus mengakui keunggulan Jokowi-Ma’ruf. Untuk kawasan Indonesia bagian Timur, Andre mengungkapkan, di Pulau Sulawesi Prabowo-Sandi unggul. Begitu pula di Kalimantan, di beberapa titik, Prabowo-Sandi ada yang unggul dan kalah.

“NTB menang, NTT kalah, Papua masih tertinggal,” ungkap dia.

Diketahui, dari hasil lembaga survei yang dimuat ke publik, elektabilitas Prabowo dan Jokowi masih terpaut di atas 10 persen.

Misalnya, Survei Median, menyebutkan, selisih antara Jokowi dan Prabowo 12,2 persen. Sementara Survei LSI Denny JA, selisihnya mencapai 20 persen untuk keunggulan Jokowi-Ma’ruf. [mc]

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed