oleh

Mbah Sainah, Jual Kue Keliling Untuk Naik Haji

BANDAR LAMPUNG– Panas terik dan hujan tidak melunturkan semangat Mbah Sainah (60) pedagang kue keliling, untuk meraup pundi-pundi rezeki guna memenuhi tekadnya menunaikan Ibadah Haji, yang sudah menjadi cit-citanya sejak memutuskan dirinya sebagai pedagang keu keliling.

Sangat tidak mudah apa yang dijalankan nenek yang memiliki cucu 6 dengan 8 buyut ini. Betapa tidak, setiap hari Mbah Sainah ini harus menempuh jalan hingga puluhan kilometer, dari rumahnya di Jatimulyo, blok 9, Lampung Selatan (Lamsel) hingga ke daerah Rawa Laut, Bandarlampung, meski terkadang naik ojek.

“Mbah mulai berdagang dari jam 05:30 pagi, Mbah dari Jatimulyo block 9, terus naik ojek 7 ribu sampek sini, PP tiap hari jadi 14ribu. Dari sini iya Mbah muter-muter sampek ke Lapangan Saburai, ke TK, SD, kalau ada yang rame mbah nawarin juga,” ujar Mbah Sainah, sambil mengusap peluhnya, saat singgah di Kantor Redaksi Haluan Lampung, Selasa (11/12).

Baca Juga :  Lampung segera Simulasi Uji Coba Vaksin Covid-19

Mbah Sainah juga menyampaikan niatnya untuk bisa menunaikan Ibadah Haji, meski harus berjibaku dengan aktifitasnya sebagai pedagang kue keliling. Sebab menurutnya, tidak ada pilihan lain untuk menunaikan cita-citanya itu, selain berjualan keliling.

“ Saya selalu berusaha mengumpulkan uang untuk bisa pergi ke tanah suci, saya tidak perduli dengan omongan orang tidak perduli dengan cibiran dan hinaan orang. Yang penting saya terus bersyukur atas semua rezeki ini, semoga ini akan menjadi berkah saya bisa ke tanah suci,” ungkap Mbah Sainah, yang diketaui sudah menjanda sejak 30 tahun lalu, lantaran suaminya meninggal dunia.
Di kesempatan itu juga, Mbah Sainah berharap, harapannya untuk bisa beribadah ke tanah suci bisa didengar Gubernur Lampung M Ridho Ficardo atau Walikota Bandarlampung Herman HN.

Baca Juga :  Warga Sekitar Keluhkan Debu Proyek Perluasan Lapangan Golf Sukarame

“Mbah berharap gubernur atau walikota bisa mendengar harapan saya untuk bisa ke Mekkah, semoga harapan saya ini bisa terkabulkan. Saya hanya ingin diperhatikan bapak gubenur dan walikota yang dermawan,” harapnya. (Ongki/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed