oleh

Pringsewu Raih Penghargaan Kebupaten Peduli HAM

PRINGSEWU- Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-70 mempunyai arti tersendiri bagi Kabupaten Pringsewu. Dimana untuk kali ke tiga secara berturut-turut, Pringsewu mendapatkan piagam penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik lndonesia.

Untuk capaian Kabupaten Pringsewu atas Parameter Kepedulian Hak Asasi Manusia pada tahun 2017, sub total nilai kelompok A atau kelompok Hak mencapai nilai 67,98. Sedangkan sub total nilai kelompok B atau implementasi Aksi HAM 2017-2018 adalah 12. Dengan demikian, nilai totalnya adalah 79,98. Sehingga mendapatkan kriteria Peduli Hak Asasi Manusia.

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM diserahkan pada puncak peringatan Hari HAM sedunia ke-70 tahun 2018 di kantor Kemenkum HAM RI, Jakarta, Selasa (11/12) petang.
Bupati Pringsewu Sujadi beserta para bupati dan walikota se lndonesia turut menghadiri acara yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla didampingi Menkum HAM RI Yasona H. Laoly.

Baca Juga :  Cabuli Anak di Bawah Umur, SJ Digelandang Polisi

Seusai menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, Bupati Pringsewu Sujadi merasa bersyukur atas dianugerahinya Pringsewu untuk ketiga kalinya sebagai Kabupaten Peduli HAM.
Hal tersebut merupakan hasil kerja keras dan upaya seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta sinergitas semua elemen yang ada di Kabupaten Pringsewu. (Her/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed