115.810 KPM Dapat Bantuan Program BPNT

52

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, secara resmi melaunching program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2018, yang berlangsung di Balai Kampung Bumi Kencana, Kecamatan Seputih Agung, Rabu (12/12).
Hadir dalam acara tersebut, para pejabat Pemkab Lamteng, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para pejabat anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat.

Bupati Loekman dalam sambutannya berharap, dengan telah diluncurkannya program BPNT oleh pemerintah, dapat membantu masyarakat miskin, khususnya yang ada di kabupaten Lamteng.
“Saya akan lebih bangga dan senang, jika masyarakat Lampung Tengah, kedepan tidak ada lagi masyarakat miskin, dan tidak perlu lagi mendapat bantuan semacam ini,” harap bupati.

Plt. Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Lamteng, Eko Dian Susanto, dalam laporannya, sesuai data 2018, di Lamteng jumlah masyarakat yang memperoleh bantuan program BPNT, sekitar 115.810 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Dari jumlah KPM sebanyak 115.810 KPM tersebut, terdiri dari 80.321 peserta Program Keluarga Harapan (PKH), dan 35.489 peserta BPNT murni. Jumlah KPM tersebut, diperkirakan akan mengalami penambahan pada tahun 2019 mendatang.

Alasan penambahan jumlah KPM ini, sesuai dengan perluasan Basis Data Terpadu (BDT) fakir miskin, melalui pendataan yang dilakukan oleh aparat pemerintahan kampung. Pamong kampung akan mengusulkan sesuai hasil BDT terakhir. (Rendra/JJ).

Haluan TV APK