oleh

Kereta Berusia 30 Tahun ke Atas akan Diganti

BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki 886 kereta berusia 30 tahun ke atas. Meski masih layak pakai, PT KAI berencana mengganti ratusan kereta itu dengan yang baru.

Sebab, KAI memandang penumpang berhak mendapatkan kereta yang baru. “Sebagai langkah awal, kami bekerja sama dengan INKA, sebanyak 436 kereta akan diperbaharui dalam dua tahun ini,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Hal itu diungkapka di sela-sela pengecekan jalur kereta jelang Natal-Tahun Baru di Bandung, Rabu (12/12/2018).
Pergantian kereta tersebut, sambung Edi, juga sebagai jawaban dari pertanyaan sejumlah pengguna jasa kereta api. “Tadi saya ngobrol dengan pengguna di stasiun. Ada dua harapan yang mereka sampaikan,” ungkapnya.

Harapan pertama, kata Edi, adalah perjalanan kereta ditambah. Sebab, saat ini kereta menjadi andalan mereka karena bebas macet. Kedua, mereka merasa senang karena pernah menggunakan kereta baru yang dihadirkan PT KAI.

Namun, warga melihat hal tersebut belum merata sehingga berharap perseroan mengganti keretanya dengan yang baru. “Mudah-mudahan proses pembaharuan kereta ini berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu penumpang, Deni mengaku, kerap bepergian Bandung-Jakarta dengan Ka Argo Parahyangan. Namun demikian, ada kalanya ia kehabisan tiket. “Saya harap kereta Bandung-Jakarta ditambah atau perjalanannya ditambah. Karena makin banyak yang lebih memilih naik kereta seperti saya,” pungkasnya. kps

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed