oleh

Masyarakat Rejosari Apresiasi Pembangunan IPAL Komunal

PRINGSEWU – Rencana pembangunan IPAL Komunal di Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, mendapat apresiasi masyarakat, mengingat selama ini masyarakat berharap pembuangan limbah tidak dilakukan secara sembarangan.

Kepala Pekon Rejosari Mispan menjelaskan, dengan adanya rencana pembangunan IPAL tersebut diharapkan air limbah atau air buangan tidak dibuang begitu saja, seperti halnya limbah padat atau sampah yang juga tidak bisa dibuang sembarangan. Meskipun kelihatannya air limbah bisa langsung meresap ke dalam tanah atau mengalir di sungai, air limbah rumah tangga sebenarnya juga merupakan limbah yang merusak lingkungan hidup.
“Air limbah seharusnya diolah dulu sebelum dibuang ke sungai atau air tanah,” ungkap Mispan, Rabu (12/12).

Dikatakan Mispan, dengan mendukung pembangunan IPAL Komunal, tentu hal ini sudah sangat membuktikan bahwa masyarakat Rejosari sangat peduli akan lingkungan hidup.
“Kami atas nama seluruh aparatur Pekon Rejosari mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah rela menghibahkan tanahnya untuk pembangunan ini. Kesadaran serta antusiasme dan apresiasi masyarakat memicu semangat kami untuk terus membangun Pekon Rejosari agar lebih baik lagi,” ujarnya.
Mispan juga berharap, pembangunan IPAL ini dapat bermanfaat bagi masyarakat demi kelangsungan lingkungan hidup di Pekon Rejosari.

Baca Juga :  Ketua DPC Bravo5 Mesuji Harap Dinsos Dapat Alokasikan Dana JPS

Ditambahkan Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Rejosari, Hotman ketika di konfirmasi mengatakan, bentuk dukungan masyarakat dalam rencana pembangunan IPAL Komunal tersebut tertuang dalam berita acara yang ditandatangani oleh masyarakat bahkan tanah untuk lokasi pembangunan pun sudah ada, hibah dari masyarakat.
“Masyarakat sangat antusias bahkan mereka telah memyediakan lahan hibah untuk pembangunan tersebut,” ungkapnya.

menurut Hotman, semua yang lakukan masayarakat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup agar tidak tercemar oleh limbah berbahaya.
“Kemajuan dan Kesejahteraan seluruh Masyarakat adalah harapan terbesar kami agar kedepannya seluruh Masyarakat lebih baik lagi, baik dari segi perekonomian, kesehatan dan kemakmuran seluruh Masyarakat Pekon Rejosari,” harapnya. (Edy/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed