oleh

TNI-Polri Evakuasi Empat Pekerja dari Kenyam

TIMIKA – Aparat gabungan TNI- Polri kembali mengevakuasi 4 pekerja yang selamat saat insiden penembakan para pekerja dari PT Istaka Karya, Kamis (13/12/2018).

Empat pekerja ini bukan berasal dari PT Istaka Karya, melainkan mereka bekerja membangun puskesmas, di Distrik Yal, Kabupaten Nduga, Papua. Para pekerja ini sempat diselamatkan warga untuk mencari perlindungan dikarenakan pada 1 Desember lalu, kelompok kriminal bersenjata (KKB) sedang mencari para pekerja.

Mereka dievakuasi dari Kenyam ke Timika, menggunakan pesawat Twin Otter Carpediem Air PK-CDJ seri 400. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, 4 pekerja tersebut direncanakan akan berangkat ke Manado, pada Jumat .

“Besok mereka dipulangkan ke Manado,” kata Kamal, dalam rilisnya, Kamis. Kamal menyebut, masih ada 6 pekerja berada di Polsek Kenyam dengan tujuan Wamena. Mereka batal dievakuasi dikarenakan cuaca buruk. “Direncanakan besok keenam orang tersebut akan diterbangkan menuju Wamena,” pungkas Kamal. kps

Tulis Komentar
Baca Juga :  Tekab 308 Polres Mesuji Bekuk Pelaku Curas di Desa Brabasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed