oleh

Pekon Pugungrejo Bertahap Tata Pembangunan

PRINGSEWU – Panggungrejo Utara adalah satu dari 16 pekon yang ada di Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu memiliki 459 kepala keluarga (KK) dengan jumlah penduduk sekitar 2000 jiwa, secara bertahap melakukan pemerataan pembangunan.
Di bawah kepemimpinan Ibu Sumardiyah, yang telah dua periode menjabat kepala Pekon Pugungrejo, pekon ini secara siqnifikan telah berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dana desa (DD) dengan mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur sebagai sarana penunjang.

“Dengan memanfaatkan Dana Desa, saat ini kami masih terus berusaha melakukan pemerataan pembangunan di setiap dusun agar tidak ada kecemburuan sosial di masayarakat. Mengingat mayoritas masyarakat Panggungrejo Utara dalam kesehariannya adalah sebagai petani,” ungkap Sumardiyah, saat ditemui di kediamannya, Sabtu (14/12).
Terkait program dana desa, Sumardiyah memaparkan, jika DD dipergunakan untuk pembangunan infrstruktur di antaranya, untuk tahap 3 dipergunakan untuk pemberdayaan berupa ternak kambing dan pembangunan jalan onderlagh yang terbagi di lima (5) titik yakni, di dusun 1 dua titik dan dusun II ada tiga titik dengan total volume 1019 meter dan lebar 2.5 meter.

“Pelaksanan penmbangunan ini juga melibatkan masyarakat setempat dengan menerapkan Sistem Padat Karya Tunai (PKT) untuk mengurangi angka pengangguran baik dari segi perekonomian maupun peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di masyarakat pekon,” jelasnya.
Di kesempatan itu, Sumardiyah mengucapkan ribuan terimaksaih kepada Pemerintah Pusat yang sudah mengucurkan bantuan setiap tahunya melalui Dana Desa untuk meningkatkan pembangunan di setiap pekon/desa.

Baca Juga :  Bupati Parosil Resmi Lantik Empat Kepala OPD Eselon II

“Dengan adanya pembangunan jalan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat serta mempermudah akses masyarakat untuk menjalankan aktifitas serta menunjang perekonomian masyarakat setempat dan mudah-mudahan apa yang sudah kami lakukan bisa bermanfaat dan dapat di nikmati seluruh masyarakat Panggungrejo Utara,” tandasnya. (Her/Edison/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed