oleh

Dewi Handajani: Hapus Eksploitasi Sumberdaya Kelautan

TANGGAMUS- Pemerintah Kabupaten Tanggamus adakan upacara bulanan dalam rangka memperingati Hari Nusantara, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ,dan Hari Ibu Tahun 2018 bertempat diLapangan Pemkab Tanggamus, Senin (17/12). Bertindak sebagai Pembinan Upacara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM.,
Di kesempatan itu, bupati mengatakan Hari Nusantara diperingati setiap tanggal 13 Desember merupakan penegasan bahwa Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia.

“Melalui peringatan Hari Nusantara ini saya mengajak mari kita hapuskan semua aktivitas yang merusak lingkungan mengeksploitasi sumberdaya kelautan dan merugikan negara baik yg dilakukan oleh masyarakat kita sendiri terlebih lagi oleh bangsa asing , kita harus memiliki komitmen bahwa laut harus mensejahterakan rakyat indonesia dan kita harus berdaulat di atas laut kita sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya , peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN) yang jatuh pada tanggal 20 Desember merupakan upaya untuk mengenang menghayati dan melakukan aksi dengan semangat persatuan kesatuan kegotong royongan dan kekeluargaan rakyat Indonesia yangg bahu membahu mengatasi permasalahan dalam mempertahankan kedaulatan bangsa atas pendudukan Kota Jakarta sebagai Ibukota Republik Indonesia oleh tentara belanda pada tahun 1948. (Anton/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Dua Personil Satlantas Polres Pringsewu Terima Penghargaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed