oleh

Kejari Balam akan Bongkar Satu Kasus Korupsi

BANDAR LAMPUNG – Kejaksaan Negeri Bandar Lampung akan bongkar satu kasus korupsi. Kejari mengkalkulasi jika tunggakan kasus korupsi 2018 tidak ada yang tersisa alias semuanya telah diselesaikan secara keseluruhan.

Hal ini diungkapkan Kepala Kejari Bandar Lampung Hentoro Dwi Cahyo di Kantornya, Senin (17/12/2018). “Memang untuk kasus korupsi kita tidak ada lagi, semuanya sudah selesai ditahun ini,” kata Kajari.

Meski secara keseluruhan semua kasus korupsi telah diselesaikan, ditahun mendatang pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus korupsi baru di Bandar Lampung. “Ada satu kasus korupsi perkara baru, tapi sekarang masih tahap pengumpulan barang bukti,” katanya.

Jika nantinya kasus tersebut memenuhi unsur serta alat bukti cukup maka akan dilanjutkan ketahap selanjutnya, namun jika perkara tidak memenuhi unsur maka akan dihentikan. “Ya kita lanjutkan kalau hasil penyelidikan kita memadai, intinya kita terus melakukan pengumpulan bahan soal perkara baru ini,” kata dia.

Baca Juga :  Kejati Periksa Dua Saksi Pemerasa Inspektorat Lamsel terkait DD

Disinggung mengenai kasus apa yang tengah diselidiki tersebut, Hentoro enggan menjelaskan dengan alasan menggangu proses penyelidikan. “Nanti saya kasih tahu kalau sudah naik Dik,” katanya.

Dalam Pers Gathring itu, Kejari memaparkan beberapa capaian diantaranya dua tahun berturut-turut Kejari Juara Umum Korps Adhyaksa terbaik Provinsi Lampung. Prestasi terbaik yang berhasil diraih oleh Kejari Bandar Lampung ini adalah untuk Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Pidana Umum, Intelijen, Pembinaan, Pengawasan dan Tindak Pidana Khusus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu kasus dugaan korupsi yang akan ditangani Kejari adalah Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang yang sudah lama terkatung – katung. Ketua Koperasi TKBM Snn diduga menyalah gunakan jabatannya, berdasarkan pengaduan buruh yang dikordinir Bobi Cs. (Ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed