oleh

Lampung ‘Ketiban’ Dana Kelurahan Rp75,787 Miliar

MULAI awal tahun depan pemerintah mengucurkan dana kelurahan Rp3 triliun untuk 8.212 kelurahan di 410 kabupaten/kota sesuai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. Pagu dana kelurahan ini dalam bentuk Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan. Selain dana kelurahan, pemerintah tetap mengucurkan dana desa dengan pagu Rp 70 triliun.

Khusus Lampung, pemerintah pusat akan menggelontorkan dana kelurahan sebesar Rp75,787 miliar untuk 12 kabupaten/kota. Terbesar diperoleh Bandarlampung mencapai Rp46,637 miliar.

Kabar gembira itu disampaikan Kepala Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Alfiker Siringoringoe, saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (DIPA APBD) 2019 kepada 15 kabupaten/kota di ruang Abung Balai Keratun, Senin (17/12).

Baca Juga :  Penumpang Kapal di Bakauheni Diperketat

Dana sebesar itu diharapkan dapat mendukung pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di kelurahan di Lampung.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap anggaran untuk kelurahan bisa digunakan sebaik mungkin.

”Anggaran tersebut bisa meningkatkan infrastruktur dan SDM yang lebih baik lagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung,” singkat dia. (ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed