oleh

Perlahan, Infrastruktur Pekon Srirahayu Meningkat

PRINGSEWU- Secara perlahan, pembangunan infrastruktur Pekon Srirahayu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu mulai dirasakan masyarakat, berkat dukungan program dana desa (DD).
Sekdes Pekon Srirahayu M Toha menjelaskan, pembangunan di Pekon Srirahayu kini semakin di rasakan masyarakat, bahkan penggunaan Dana Desa mengarah pada pemarataan pembangunan guna menunjang perekonomian masyarakat.

“Dana Desa Tahap II kita gunakan untuk, Pembangunan Gedung Posyandu di Dusun 01 Rt. 04, Drainase di Dusun 01 Rt. 02 dengan Volume 250 meter dan Pembangunan Sarana Air Bersih Pamsimas di Dusun 1 Rt. 01,” jelas M Toha, Senin (17/12).
Menurut Toha, untuk Tahap III nantinya akan digunakan untuk pembangunan Drainase di Dusun 02 Rt. 08 dengan Volume 88 meter, 1 unit Gorong-gorong di Dusun 02 Rt. 05 dan Rabatbeton di Dusun 01 dan Dusun 02 yang berada di Rt.01, Rt. 03 dan Rt. 05 dengan total Volume 487 meter.

Ditegaskan Kepala Pekon Srirahayu Suryono, dirinya akan terus berupaya membangun pekon untuk lebih baik, tentunya dengan menggunakan dana desa.
“Tahapan demi tahapan bantuan dana desa dari pemerintah pusat sudah kami realisasikan dengan baik dan tepat sasaran, sesuai Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa,” tandasnya. (Edison/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Gobar di Tuba Barat: Awanya Gowes, Lanjut Mungut Sampah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed