oleh

Bawaslu Pelajari Politik Uang Eva

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung menindaklanjuti dugaan politik uang yang dilakukan Eva Dwiana dan Rakhmat Husein DC yang diduga bagi-bagi amplop.

Eva Dwiana adalah ketua TP-PKK Kota Bandarlampung yang juga caleg DPRD Provinsi Lampung sedangkan Rakhmat Husein DC caleg Dapil VI DPRD Kota Bandarlampung.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah, Rabu (26/12), sedang melakukan investigasi untuk mencari alat bukti dan keterangan dari berbagai pihak atas dugaan politik uang.

Istri Walikota Bandarlampung Herman HN dan Rakhmat Husein bagi-bagi amplop pada acara launching Komunitas Pencinta Kalpataru, Minggu (23/12). Bawalu punya waktu tujuh hari untuk membuktikan dugaan ini.

Eva Dwiana mengajak masyarakat untuk memilih dirinya dan Rakhmat Husein DC pada Pemilu 2019 mendatang. Panitia launching kecewa karena kegiatan tersebut dimanfaatkan sebagai ajang kampanye.

Baca Juga :  'Pilkada Lamsel' Pencalonan Hipni-Melin Terjeda

Candrawansah mengatakan pendalaman masalah ini untuk penentuan adakah dugaan politik uang ataupun dugaan pelanggaran administrasi (kampanye tanpa memiliki STTP).

Saya sudah instruksikan kepada Panwas Kecamatan Kemiling untuk mencari alat bukti tambahan dan memanggil ketua panitia beserta dengan beberapa orang untuk diminta keterangan,” imbuh Candra. (*)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed