oleh

Dana Desa Kampung Panggung Mulya Sukses Bangun Kantor Posyandu Dan MCK

TULANG BAWANG – Proyek pembangunan berasal dari Dana Desa (DD) yang digelontarkan pemerintah pusat dirasakan sangat membantu dalam pembangunan khususnya di daerah perkampungan .

Salah satu kampung yang terbantu dengan DANA DESA ini yakni,Kampung Panggung Mulya Kecamatan Penawar Aji KabupatenTulang Bawang.

Menurut KepalaKampung Panggung Mulya Bapak Dewa Gede Alit Astawa, didampingi juru tulis Sakiman saat disambangi wartawan Haluan Lampung di Balai Kampung Kamis,(13/12) mengatakan, Kampung Panggung Mulya mulai menata pembangunan melalui Dana DesaTahun 2018 dengan pembangunan Sarana dan Prasarana Kampung, Gedung Posyandu dan Pembangunan MCK 4 Unit .

Untuk pembangunan Gedung Posyandu menggunakan Dana Desa Tahap 1 (satu) 20% dengan volume 6 M X 8 M Jumlah Anggaran RP.103.484.900 dan 4 unit MCK Jumlah Anggara RP.73.555.000

‘’Alhamdulillah kami menata dan membangun Kampung dengan Dana Desa Tahun 2018,yang dianggarkan melalui anggaran yang berasal dari APBN pusat,lewat pemerintah daerah KabupatenTulang Bawang.

Dikatakannya,Tulang Bawang saat ini dimulai dari kota sampai dengan pelosok kampung ,semakin banyak kemajuan ,semenjak ada Dana Desa dengan program kegiatanpembangunan yang dikelola Kepala Kampung sebagai penanggungjawab.
Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara partisipasif oleh masyarakat dan aparatur kampung, papat Kakam.

Masyarakat bisa mengawasi segala bentuk pembangunan pembangunan yang ada serta bisa melihat papan infotmasi dan pemasanga benner APBKAMP.2018. Semua kegiatan proyek pembangunan yang bersumber dari Dana Desa ada tertulis disitu semua,imbuh Kakam. ADV

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed