oleh

PLN Pastikan Kondisi Kelistrikan Aman

BANDARLAMPUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung pastikan kondisi kelistrikan aman selama berlangsungnya hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

“Kami akan memberikan pelayanan terbaik selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Posko Khusus telah disediakan di seluruh Provinsi Lampung dan masyarakat dapat memanfaatkannya,” ujar Julita, General Manager PLN UID Lampung.

Kesiapan itu ditunjang besaran Total Daya Mampu Pasok Lampung yang kini mencapai 1.035 MW dengan beban puncak sebesar 955 MW. Ini menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin sebesar 80 MW atau 8% cadangan daya.

Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan Lampung yang andal, yakni 22 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 199 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Sambut Tim Sosialisasi Pusrehab Kemhan RI di Makorem 043/Gatam

Untuk kepentingan perayaan Natal dan Tahun Baru, PLN telah menyiapkan Posko Siaga, SOP Siaga, Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik, Persiapan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), dan Identifikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas.

Sedikitnya ada 89 posko dengan 1.052 personel yang siaga selama 18 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019. Posko ini didukung dengan program Gelar Peralatan dan Pasukan Pelayanan Teknik yang dilakukan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, PLN UP3 Metro, dan PLN UP3 Kotabumi. (ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed