oleh

Puskesmas Paduan Rajawali Gelar Senam Cerdik

TULANGBAWANG – Puskesmas Paduan Rajawali, Kecamatan Meraksa Aji, Tulangbawang (Tuba) mengadakan lomba senam cerdik dan Lomba majalah dinding (Mading) Kader Penyakit Tidak Menular (PTM) yang diikuti oleh delapan kampung, Sabtu (22/12).

Kepala Puskesmas Kampung Paduan Rajawali Muhammad Wasil, SKM mengatakan, Senam Cerdik adalah berjuang guna mengajak masyarakat melakukan aksi cerdik dalam keseharian, yakni mengecek kesehatan secara rutin, mengeyahkan asap rokok, rutin berolahraga, diet seimbang, istrahat yang cukup, kelola stres.

Senam pada dasarnya di peruntukan untuk seluruh lapisan masyarakat. Khususnya 15 tahun ke atas, karna dalam usia muda penyakit mudah menyerang, seperti penyakit, hipertensi, obesitas, Diabetes melitus (DM), dan jantung.

“ Untuk di wilayah Kerja Puskesmas (PKM) Paduan Rajawali pada tahun 2018, terdapat beberapa jenis penyakit tidak menular, seperti, Obesitas 270 orang, Deabetus Meletus (DM) 42 orang, Hepertensi 246 orang, Asam Urat 34 orang, Kolestrol 16 orang,” ungkapnya.
(Ongki/Mir).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Hadiri Acara Sosialisasi Smart Village

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed