oleh

Sekdaprov Minta Saber Pungli Lebih Giat

BANDARLAMPUNG – Pj. Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis meminta jajaran Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) lebih giat lagi melakukan tugasnya demi terciptanya pelayanan publik yang bersih dari pungutan liar.

Hamartoni meminta seluruh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) menyamakan persepsi, dan fokus bekerja, cepat dan menindak tegas seluruh praktik pungli.

Hal itu ditegaskannya dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Satgas Saber Pungli Provinsi Lampung tahun 2018 di Ballroom Hotel Novotel, Selasa (18/12)

“Ini adalah agenda nasional, sesuai amanat dan cita-cita besar Nawacita di bawah pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla,” tegasnya.

Untuk mewujudkan cita-cita besar itu, ujar Hamartoni, diperlukan kerja nyata tahap demi tahap, dimulai dengan pembangunan pondasi dan dilanjutkan dengan upaya percepatan di berbagai bidang, yang salah satunya reformasi pada bidang hukum dengan fokus pemberantasan pungutan liar.

Baca Juga :  Mahasiswa Unila Gaungkan Gerakan Pilkada Sehat (GPS)

“Untuk meningkatkan efektifitas pemberantasan pungli tersebut, Presiden telah mengeluarkan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tanggal 20 Oktober 2016 Tentang Satgas Saber Pungli,” ujarnya.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed