oleh

Wabup-Kapolres Teleconference Rakor Pengamanan Natal

TANGGAMUS- Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Hi. AM. Syafe’i, S. Ag menghadiri Video Telekonference dan Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun baru 2019 di wilayah hukum Polres Tanggamus, yang di pusatkan di Aula Wirasatya Polres , Rabu (19/12).

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, didampingi Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii serta Kasdim 0424 Tanggamus Mayor Inf Suhada Erwin menerangkan. Sebelum rapat koordinasi dilakukan lebih dulu dilakukan telekonfrence mendengarkan arahan dari Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI serta jajaran kementrian terkait lainnya dalam rangka menghadapi gelaran natal dan tahun baru. Berdasarkan arahan tersebut tentunya hal itu akan disesuaikan dengan tataran lokal yang ada diwilayah hukum Polres Tanggamus.

“Lalu dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan seluruh stakholder terkait, untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilaksanakan kedepan, mulai dari gelar pasukan yang akan dilaksanakan pada Jumat sampai dengan pengamanan pos pos pengamanan yang akan didirikan,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diamankan Polsek Wonosobo

Masih menurut Kapolres jumlah pos yang akan didirikan yakni terdiri dari tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang tersebar di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu yang berlokasi di Kecamatan Gisting, Kotaagung serta Wonosobo untuk pos pengamanan serta Pringsewu untuk pos pelayanan. Jumlah personil gabungan yang akan dilibatkan untuk pengamanan natal dan tahun baru yaitu sekitar 350 personil gabungan terdiri dari Polres Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus, Pemkab Tanggamus dan Pringsewu.

“Untuk pos pelayanan dan pengamanan akan disiagakan personil tiap harinya. Begitu gelar pasukan, personil di pos pengamanan dan pelayanan akan langsung standbye, selama pelaksanaan operasi berlangsung, begitu juga dengan lokasi kegiatan masyarakat lainnya juga akan kita laksanakan,”ujarnya.

Baca Juga :  Tim Independen WaRu Targetkan Raih Suara Terbanyak

Sementara itu Wakil Bupati Tanggamus. Hi. AM. Syafii menyampaikan Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta BPBD akan melakukan sinergitas agar supaya gelaran natal dan tahun baru dapat berjalan dengan baik. Tidak hanya itu saja menurut Wabup, organisasi masyarakat (Ormas) juga bisa ikut berpartisipasi dalam rangka pengamanan gelaran natal dan tahun baru
“Dan tadi kita sudah kita sampaikan. Agar ditambah lagi pos pengamanan di siring betik. Dan untuk mensinergikan ini semua, nanti akan kita adakan rapat dengan OPD, terkait dengan kesiapan dan jumlah personilnya, berapa kebutuhannya tentunya akan disesuaikan,”ujarnya.

Kasdim 0424 Tanggamus Mayor Inf Suhada Erwin menambahkan, Personil TNI khususnya Danramil yang ada di Tanggamus dan Pringsewu akan berkoordinasi dengan Kapolsek. Diluar dari pasukan yang nanti akan digelar, lanjutnyapatroli akan dilakukan dalam rangka mendukung pengamanan natal dan tahun baru 2019.
“Ini semua kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan natal dan tahun baru. Serta upaya preventif pencegahaan apabila ada oknum yang akan melakukan aksi kejahatan serta aksi terosis di wilayah Tanggamus dan Pringsewu,”tukasnya.
(Anton/.JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed