LAGI-LAGI,DI DUGA KERJAAN TELFORD DUSUN I DESA GANTI WARNO ASAL PASANG

135

Lampung Timur ~ HL ONLINE- Hasil investigasi Awak Haluan Lampung Online dilapangan menemukan hasil pekerjaan penegerasan dasar jalan telpord, selasa (25/12/2018).

Diduga pengerjaan pengerasan dasar jalan telford yang panjangnya hampir 400 meter, terletak didusun I (satu), Desa Ganti Warno, dari pantauan awak media tak menggunakan lapisan dasar pasir serta tidak ada menggunakan AS tengah tetapi sudah diperkeras dengan Walles,

Tim Pengelola Kegiatan (TPk), Desa Ganti warno kecamatan pekalongan kabupaten Lampung Timur Sugeng, melalui selluler mengatakan pada awak media ini,

“Saya sama seperti masyarakat yang lain,dan sekedar sebagai pemberdayaan dalam masyarakat saja dan saya bukan pemborong, jadi wajar saja saya tidak paham bagus atau benar hasil pekerjaan itu” Kata Sugeng.

Sedangkan menurut tugas dan pungsi (Tupoksi) selaku Tim Pengelola kegiatan (TPk) seharusnya lebih paham, mengerti akan aturan dan teknis yang benar dan berkwalitas karena mereka telah mengikuti bimtek serta dibekali gambar dan Rab.

“Kalau pun bangunan nya tidak benar atau tidak sesuai di bongkar saja, dan dalam pengerjaan bangunan di saksikan oleh kepala desa dan Tenaga tehniknya” Tambah Sugeng.

Dari keterangan warga masyarakat dusun I Rt 02 Sugito (45) tahun dan Amin Amirudin (35) menyatakan

“Saya tau dan meliat bahwa benar pasangan batu jalan Telford depan rumah saya tidak makai pasir urug untuk dasarnya dan langsung pasang batu saja terus di wales, saya juga tidak di ajak kok mas untuk kerja,padahal kalau di ajak saya mau” Jelas Sugito akhiri dengan senyum

Saat dikonfirmasi Sarno kepala desa Ganti Warno kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung timur selalu tidak ada di kantor desa atau pun di rumahnya untuk di konfirmasi terkait duganan kuat pekerjaan yang menggunakan kucuran2 Angararan Dana Desa tahun 2018 yang terkesan Asal – asalan di desa Ganti warno. (Asril)