oleh

Toyota Sodorkan Pesaing Xpander

Haluanlampung.com – Penampilan terbaru Toyota Avanza dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat ini di awal tahun 2019. Beberapa foto yang menampilkan wajah baru Avanza tersebut beredar luas di sosial media dan dunia maya.

Keberadaan foto ini sekaligus menjawab teka-teki di benak publik yang penasaran dengan Toyota di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Kendati Toyota Avanza akhir-akhir ini kembali meraih posisi peringkat pertama pasar LMPV dari pesaing beratnya, Mitsubishi Xpander, namun kondisi ini masih terlihat labil akibat desain Avanza yang dianggap sudah kadaluarsa. Kemungkinan untuk disalip kembali oleh Xpander memang masih terbuka lebar karena data pasar LMPV menunjukkan perbedaan total penjualan antara keduanya yang begitu tipis.

Dari foto dan info yang beredar, tampilan bodi Avanza tidak mengalami perubahan dalam pola desainnya. Perubahan besar justru terjadi pada tampilan depan yang meliputi bumper, grille, lampu, dan model kerangka spion yang berbeda. Model ini mengingatkan pada Medium MPV Toyota Voxy.

Jika diamati, wajah depan dibuat cenderung ‘ekstrim’ sporty agar tidak tertinggal dengan pesaingnya, Mitsubishi Xpander. Mungkin inilah yang mengilhami Toyota untuk menyodorkan desain terbaru tersebut pada Avanza-nya.

Sentuhan berbeda All New Avanza juga diberikan pada lampu dan bumper belakang. Hal ini di lakukan untuk mengimbangi raut wajah depan yang agresif, desain roof-spoiler juga bakal tampil lebih sporty.

Disinyalir, All New Avanza masih tetap mengusung tipe mesin yang sama dengan model sebelumnya, termasuk sistem penggerak roda belakang yang memang menjadi ciri khas ‘bandel’nya Avanza di segmennya.

Seiring tersebarnya foto penampakan Avanza terbaru ini, maka dapat dipastikan tidak lama lagi Toyota bakal hadir meramaikan segmen LMPV Tanah Air. Kita tunggu saja.
(Agus)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed