oleh

Ratusan Pengungsi di Kantor Gubernur Dijemput Pulang

BANDARLAMPUNG– Ratusan pengungsi yang berasal dari Pesisir Teluk Betung, Bandarlampung, Selasa (8/1) perlahan mulai kembali ke rumahnnya, setelah dijemput lurah, camat dan RT dari halaman kantor gubernur, lantaran situasi dinilai mulai aman dari ancaman Tsunami.
“Iya hari ini para pengungsi dijemput dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Karena sampai saat ini kondisi sudah aman,” ujar Ketua Koordinator Wilayah Taruna Siaga Bencana (Tagana)Imam Setiawan, Senin (7/1) malam.

Menurutnya, penjemputan ini dilakukan oleh RT, lurah dan camat dari alamat warga masing-masing. Karena saat ini sudah kembali normal, hanya saja yang diperpanjang lokasi pengungsiannya di daerah Kalianda Lampung Selatan.

Dengan dijemputnya ratusan pengungsi yang ada di kantor gubernur, ini berarti tidak ada lagi pengungsi yang berada di area tersebut.
“Sekarang kantor gubenrur sudah sepi, tetapi kami dapur umum tetap siaga,” katanya.

Baca Juga :  Herman HN Desak Pemprov Awasi Lembaga Vertikal

Imam menjelaskan, dengan tidak adanya pengungsi di kantor gubernur, berarti tim dapur umum tidak lagi memasak nasi dan lauk, hari ini masak yang terakhir.

“Kita har ini terakhir masak. Jadi selama beberapa hari ke depan kami tidak masak lagi,” jelasnya.

Ia mengharapkan, masyarakat jangan pernah percaya dengan isu-isu yang tidak benar. Carilah informasi benar dengan mendatangi posko atau tanya kepada pihak yang berwajib. (Ant/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed