oleh

Baru Seminggu Dilantik Ferynia Sukses Gelar Diklat Kepala Perpustakaan

BANDARLAMPUNG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Lampung menjalin kerjasama bersama dengan Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Perpustakaan Arsip Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) dalam upaya menggelar Pendidikan Latihan (Diklat) bagi 58 Sumber Daya Manusia (SDM) untuk calon Kepala Perpustakaan Sekolah yang berasal dari kabupaten/kota.

Kegiatan Diklat bertujuan untuk mempersiapkan calon SDM di Perpustakaan Sekolah tahun 2019 yang berlangsung di hotel Kurnia Dua Bandar Lampung, Rabu (9/1)

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Lampung Ir. Ferynia mengatakan, Pendidikan dan Latihan bagi SDM yang akan dipersiapkan di seluruh Perpustakaan di Sekolah yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Proyek Embung Lapangan Golf Cemari Lingkungan

” Ada 58 SDM yang mengikuti Diklat dengan meteri 120 jam pelajaran yang akan di pelajari,” kata Ir. Ferynia.

Menurutnya, peserta terdiri dari para guru dan pegawai administrasi yang dipersiapkan untuk menjadi SDM yang berkualitas sebagai Kepala Perpustakaan di Sekolah.

“Tujuan Diklat tentu untuk menjadikan para Kepala Perpustakaan mengerti mengenai keberadaan perpustakaan sekolah yang memenuhi standar perpustakaan,dan mengembangkan ide buat kemajuan dan kenyamanan perpustakaan,” kata Ir.Ferynia.

Ini adalah gebrakan awal Ir. Ferynia setelah enam hari menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Mantan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ir. Ferynia dnilai sukses mengembangkan program Diklat SDM bagi calon kepala perpustakaan sekolah bekerjasama Perpusnas RI yang antusias diikuti dari 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung. (ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed