oleh

Biar Debat Tak Ricuh Pendukung 01 dan 02 Dipisah Jauh

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus menyiapkan segala peralatan untuk debat capres-cawapres 17 Januari mendatang. Salah satu alat yang disiapkan KPU adalah layar lebar untuk nonton bareng (nobar) para pendukung pasangan capres-cawapres di luar ruangan debat.

“Kami akan menyediakan, makanya besok akan kita dipastikan. Sebesar apa, dimana layarnya untuk yang di luar ya,” kata Ketua KPU Arief Budiman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1).

Selain itu, lanjut dia, KPU juga akan memisahkan antara masa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02. Sebab ia khawatir jika disatukan akan timbul kerusuhan.

“Iya nanti kalau jadi satu ribut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sirekap Mobile dan Website KPU Kembali Disimulasi

Diketahui, KPU akan menyelenggarakan debat capres-cawapres selama lima kali. Debat ini menjadi bagian penting dalam tahapan Pilpres 2019 karena melalui debat ini masyarakat bisa lebih mengenal visi misi dan program kerja yang ditawarkan pasangan capres-cawapres.

Hal ini disampaikan Ketua KPU, Arief Budiman di Hotel Bidakara, Pancoran,Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

“Debat kami akan selenggarakan lima kali dan kelimanya rencana kami adakan pada 2019,” jelasnya di sela peluncuran Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) yang diselenggarakan Bawaslu RI. [MC)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed