Konsleting, Rumah Caleg Terbakar

36

BANDARLAMPUNG – Rumah permanen milik Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandarlampung dari Partai Gerindra, Darma Setiawan, di Jalan Kenanga, Kelurahan Sepang Jaya, Bandarlampung terbakar akibat adanya hubungan arus pendek listrik.

“Konsleting dari kontak colokan kabel lemari pendingin. Kejadiannya pukul 11.30 WIB,” kata Budi, salah satu keluarga pemilik rumah di lokasi, Rabu (9/1). Budi tidak mengetahui persis terjadinya kebakaran tersebut. Saat kejadian, dirinya dihubungi melalui telepon dan langsung menuju ke lokasi. “Persisnya tidak tahu, tapi kalau kata tetangga sini api ke luar dari dapur dan langsung membesar,” kata dia menerangkan.

Suminati warga setempat yang melihat kejadian itu mengatakan, api dengan tiba-tiba ke luar dari dalam rumah dan langsung naik ke atas. Saat kejadian dia mendengar teriakan warga yang rumahnya berada di belakang rumah yang terbakar tersebut. “Pas dengar teriak-teriak saya sama warga lainnya langsung ke luar. Saat itu saya melihat api sudah membesar naik ke atas,” kata dia menjelaskan. Dia mengatakan rumah tersebut terbakar dalam keadaan kosong. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kalau dengar-dengar pemiliknya sedang pergi ke rumah sakit karena istrinya sedang sakit,” kata dia. Pantauan di lokasi, sejumlah petugas kepolisian dari Polresta Bandarlampung tengah melakukan identifikasi. Terlihat juga sejumlah kerabat berdatangan ke rumah tersebut. “Konsleting listrik dari kabel kulkas karena colokannya kebanyakan. Ini sudah kita bawa kabelnya,” kata salah satu petugas polisi. (Ant/JJ)