oleh

Waydadi Dikepung Banjir Satu Meter

BANDARLAMPUNG – Hujan lebat yang melanda sebagian kota Bandarlampung, Rabu (9/1) pagi, membuat sebagian jalan lingkungan di Kecamatan Sukarame terendam. Salah satu titik jalan yang mengalami dampak terparah akibat hujan deras selama hampir 4 jam itu yakni, Jalan Nusa Indah, Kelurahan Waydadi Baru.

Pantauan di lokasi, banjir menggenangi sepanjang jalan Nusa Indah mulai dari Nusa Indah 3, 5, 7 dan 9 hingga tembus ke jalan Reflesia. Beberapa rumah di empat lokasi banjir itu terendam air hingga satu meter.
Yang paling parah, banjir merendam Komplek Perumahan Guru, di jalan Nusa Indah 5, hingga mencapai satu meter.
Salah seorang warga Jalan Nusa Indah 5 Teddy Huda mengatakan, jika banjir di Jalan Nusa Indah bukan yang pertama kali, tapi banjir ini sering terjadi jika hujan deras. Penyebabnya, drainase mampet lantaran kulang lebar dan dalam.

“Ini penyebabnya berkurangnya lahan menampung air yang dulunya lahan sawah kini dibangun rumah tanpa membangun talud dan drainase. Hujan deras jam 3 sampai 4 pagi. Lalu habis subuh hujan lagi. Banjir semua dari Nusa Indah 3, 5, 7, 9 sampai tembus Jalan Raflesia,” ungkap Teddy.
Untuk itu, Teddy berharap Pemkot Bandarlampung untuk segera melakukan perbaikan saluran drainase di Jalan Nusa Indah ini.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Terima Bantuan CSR Penanganan Covid-19 dari J Trust Bank

“Kami warga berharap Pemkot dapat membangun talud, drainase dan melakukan normalisasi, kalau tidak akan terjadi banjir terus menerus,” tegasnya.
Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Raflesia, Kelurahan Waydadi Baru. Banjir mencapai ketinggian hingga satu meter dan merendam sebagian rumah warga.

Menurut Bambang warga setempat, banjir di lokasi ini kerap terjadi jika hujan lebat mengguyur hingga satu jam, tapi untuk kali ini banjir terparah dan belum pernah terjadi hingga merendam rumah.
“Ini banjir yang terparah dan belum pernah terjadi sebelumnya sampai masuk ke rumah warga. Selain lokasi ini bekas sawah, drainase yang buruk juga menjadi penyebab banjir,” tandasnya. (Ongki/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed