oleh

FBN RI Provinsi Lampung bentuk Kepengurusan DPD Kota Metro

FBN RI Provinsi Lampung bentuk Kepengurusan DPD Kota Metro.

METRO – DPW Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN RI) Provinsi Lampung, bertandang ke Kota Metro. Kedetangan rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua Provinsi Lampung Untung Gunawan SE, tersebut, dalam rangka pembentukan kepengurus dan rapat koordinasi DPD FBR RI kota Metro. Acara tersebut dihadiri oleh calon Ketua DPD FBN RI Kota Metro, Asep Prasinggih SH,
DPP LBH FBN RI Dr (can) Edi Ribut Haryanto SH.MH, beserta anggota Forum FBN RI. Acara tersebut berlangsung di Cafe Eddy Law, Jl.Mulia 1 Iring Mulyo Metro Timur. Jum’at 11/01/2019.

DPP LBH FBN RI Dr (can) Edi Ribut Haryanto dalam sambutannya mengintruksikan kepda DPD FBN RI Kota Metro agar cepat dibentuk, tersusun untuk melaksanakan tugas tugas kemanusian untuk bangsa dan negara, mengutamakan sosialisasi dasar dasar bela negara di ketiga lingkungan, yakni pendidikan, pekerjaan, dan pemukiman.

Baca Juga :  DPRD Metro Gelar Paripurna RAPBD dan Adaptasi Pengendalian Covid-19

Sementara itu ketua DPW Provinsi Lampung Untung Gunawan mengatakan, FBN RI di bawah kementerian Pertahanan RI, yang bertugas untuk pengembalian karakter bangsa idiologi serta menjalankan program resmi dari negara yang meliputi pendidikan dan kesadaran bela negara,mengutamakan sosialisasi dasar bela negara.

Perlu diketahui, Ormas Forum Bela Negara Republik Indonesia telah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri sebagai Organisasi Kemasyarakatan dengan Surat Keterangan Terdaftar No : 218/D.III.3/IX/2009 tanggal 1 September 2009.

Keberadaan Ormas ini berdasarkan Keputusan Menteri Pertahanan RI Nomor : KEP/1181/M/XI/2015 Tanggal 30 November 2015 tentang Penyelenggaraan Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan pembentukan FBN RI diseluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

“kita akan sosialisasi kan program pragam dari menteri pertahanan RI untuk menggerakan rasa nasionalis terhadap negara terlebih ditanamkan dikalangan remaja agar cinta tanah air,” tutup Asep Prasinggih.(wahyu).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed