oleh

Bawa Sabu 3,3 Gram, Pegawai Lapas Ditangkap Polisi

SUKABUMI – Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Nyomplong, Sukabumi, Jawa Barat diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota beberapa hari lalu.

Saat diamankan oknum pegawai Lapas Nyomplong berinisial UJ (53) itu ditemukan barang bukti sabu seberat 3,3 gram. Rencananya, narkoba pesanan narapidana (napi) itu akan diselundupkan ke dalam Lapas.

“UJ ini menjadi kurir napi yang berada di dalam Lapas,” ungkap Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro saat konferensi pers mengenai pengungkapan sejumlah perkara narkoba Sukabumi, Kamis (17/1/2019).

Dia menjelaskan proses transaksinya melalui komunikasi handphone antara napi satu dan yang lainnya. Tersangka UJ sebagai kurir dibayar sebesar Rp150.000. Sedangkan penangkapan tersangka UJ dilakukan di sekitar tempatnya bekerja.
Ia mengatakan narkoba jenis sabu yang dibawa tersangka UJ dibungkus ke dalam dus bekas powerbank.

Baca Juga :  Polres Tanggamus Berhasil Tangkap Bandar Sabu Sekaligus Pelaku Curas

Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Maolana menambahkan rencananya sabu yang akan dibawa tersangka UJ ini akan diserahkan kepada dua napi yang berada di dalam Lapas. “Keduanya sedang menjalani masa tahanan. Jadi nanti setelah keduanya habis masa tahanannya perkaranya langsung dilanjut ke persidangan,” kata Maolana. kps

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed