oleh

Loekman Resmikan Pasar Tradisional

LAMPUNG TENGAH- Pembangunan pasar merupakan upaya pemerintah desa untuk memberdayakan usaha ekonomi skala mikro kecil dan menengah, serta untuk meningkatkan pendapatan dan memberikan sarana usaha yang layak bagi pedagang tradisional di desa. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah terus berupaya melakukan terobosan dalam meningkatkan sarana dan prasarana untuk akses pemasaranan produk lokal.
Hal ini diungkapkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, saat meresmikan Pasar Tradisonal Kampung Setia Bhakti Kecamatan Seputih Banyak kemarin.

“Dengan dibukanya Pasar Tradisional tersebut, kami harap dapat mendorong perekonomian wilayah pedesaan khususnya di Kampung Setia Bhakti, dan umumnya dapat meningkatkan perekonomian warga di Kecamatan Seputih Banyak,” ujar Loekman.
Peresmian Pasar Tradisional tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto yang disaksikan unsur Uspika Kecamatan dan para pedagang. Penandatanganan berita acara antara Pemkab Lampung Tengah dan Kampung Setia Bhkati dilakukan oleh Bupati Loekman dan Kepala Kampung Setia Bhakti Sondong.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang diwakili oleh perwakilan pedagang sebagai pertanda Pasar Tradisional Setia Bhakti ini dapat dipergunakan.
“Saya atas nama Pemkab Lampung Tengah mengucapkan selamat atas dibangunnya Pasar Tradisional di Kampung Setia Bhakti yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat,” ucap Loekman dalam sambutannya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Walikota Metro Hadiri Pengesahan Ranperda APBD TA 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed