oleh

Pencuri Mobil Ditembak Buser

BANDAR LAMPUNG – Pelaku nekad mencuri mobil dengan kekerasan, Andi Surawan (25) warga Sidomulyo Wates, Way Ratai, Pesawaran, dibekuk unit Reskrim Polsek Telukbetung Utara pada Rabu (16/1/2019), lantaran merampas mobil milik Suhendi (31) warga Kupang Kota, Telukbetung Utara.

Bahkan, pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas dan hendak melarikan diri ketika ditangkap.

Kapolsek Telukbetung Utara Kompol Marlen Lumban Gaol mengatakan pelaku mencuri mobil pada Selasa (15/1/2019) malam, di kediaman korban di Jalan Dokter Warsito, Gang Rajabasa Utama, Kupangkota sekitar pukul 20.00 WIB.

Modus pelaku yakni, dengan berpura-pura-pura menanyakan alamat, lalu mengancam korban hingga takut dan melarikan diri. Usai kejadian, korban melapor ke Polsek Telukbetung Utara, dengan Nomor: Lp/45 B/I/2019/lpg/resta balam/Polsek Tbu, tertanggal 15 januari 2019.

“Korban mau pulang ke rumah dan mau memarkirkan mobil di gang rumah menuju rumah orang tua korban. Pada saat memarkirkan mobil, tiba-tiba pelaku gedor kaca mobil, terus bertanya ini Bandar Lampung, terus dijawab ia,” ujar Kapolsek menceritakan penututan korban, Minggu (20/1/2019).

Setelah itu, korban ditodong dengan senjata tajam. Karena takut, korban kabur dan teriak minta tolong. Walau tak ada warga sama sekali yang membantu. Lantas, ia pun lari ke rumahnya, dan bersembunyi. “Pas udah keluar, mobilnya dibawa kabur. Tapi si pelaku ninggalin motornya,” katanya.

Kemudian berbekal motor Honda Revo BE-8222-RK milik tersangka yang ditinggalkan, aparat melacak keberadaan pelaku. Ternyata, pelaku ada di rumahnya dengan barang bukti Honda Brio warna merah BE-2865-YY yang sudah diganti platnya.
“Waktu mau ditangkap melawan, petugas terpaksa ambil tindakan tegas terukur dan terarah. Kami juga duga pelaku sudah lebih dari satu kali beraksi dan masih kita cari laporan atau perkara lainnya,” katanya. lppro.com

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed