oleh

ASN Pringsewu Diminta Netral

PRINGSEWU – Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.mewarning Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para kepala pekon dan aparat pekon untuk bersikap netral pada Pemilihan Umum 2019 baik Pilpres maupun Pileg, sesuai aturan yang ada. Hal tersebut sebagaimana UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Netralitas ASN, pada Pasal 282 dan 283 Ayat (1) dan (2), serta Pasal 494.

Wabup saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pringsewu di Pringsewu Timur, Senin (21/1), meminta seluruh ASN hingga kapekon dan perangkat pekon untuk tidak membuat tindakan dan keputusan yang dapat merugikan atau menguntungkan salah satu kontestan pemilu. Terjadinya pelanggaran atas peraturan tersebut, dapat dijerat dengan hukuman pidana.

Usai mengunjungi kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Pringsewu, Wabup juga mengunjungi kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu di komplek perkantoran pemkab setempat. Wabup diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo, S.Sos., M.T.I. beserta para kepala dan jajaran KPU Kabupaten Pringsewu. (Her/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Mantan Bupati Aries Sandi DP Dukung Pasangan Dendi-Marzuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed