oleh

Maling Sepeda Tiga Remaja Diringkus

BANDAR LAMPUNG – Tiga remaja yakni Aldi (18), warga Tanjung Bintang, Gusti 19, warga Way Halim, dan DN (16), warga Kemiling ditangkap Satreskrim Polresta Bandar Lampung karena mencuri sepeda gunung. Dua dari tiga pelaku masih berstatus pelajar tingkat SMA.

Sepeda gunung hasil curian yang diunggah di media sosial Facebook, dengan harapan bakal ada pembeli yang langsung menawar.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rossef Efendi, Senin mengatakan, pelaku dibekuk ketika hendak bertemu dengan pembeli yang bukan lain, adalah korban sendiri berinsial M, warga Sukarame, Bandar Lampung.

“Jadi korban laporan ke Polresta, dan kami lidik, kami arahkan juga pantau informasi di situs jual beli, ternyata ada, kemudian pelaku kita bekuk saat mau transaksi,” ujarnya.

Baca Juga :  Ricuh Akibat Saling Klaim Lahan Sawit, Satu Warga Tertembak Hingga Tewas

Pelaku mencuri sepeda gunung milik korban, dan memposting di grup jual beli, dengan harga Rp16 juta, kemudian dengan korban ditawar menjadi Rp13 juta. Diketahui, harga baru sepeda mencapai Rp28 juta–Rp30 juta. “Awalnya kita bekuk pelaku DN, kemudian dua lagi kita tangkap di kediamannya,” katanya.

Modus yang digunakan pelaku, yakni dengan melakukan hunting di sekitar Rajabasa, Sukarame. Ketika melihat sepeda motor, atau sepeda serta benda lainnya yang tak dijaga oleh korban. “Pengakuan mereka baru dua kali beraksi, sebelumnya motor, karena ini yang ketemu sepeda, ya diambil sama mereka,” kata mantan Kapolsek Natar itu.

Ketiganya mengaku, nekat mencuri sepeda gunung tersebut, lantaran ingin membeli smartphone tipe terbaru. “Tadinya sepakat, kalau laku kita mau beli HP,” katanya.
Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana, maksimal 7 tahun penjara. sbn.com

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed