oleh

Menjaga keindahan Kota Satpol PP tertibkan Lapak Pedagang

Haluanlampung.com–Metro–Untuk menjaga keindahan Kota Metro Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jl.ZA Pagar Alam, Kelurahan Imopuro, Metro Pusat.Selasa 22/01/2019.

Penertiban dilakukan puluhan personel Satpol PP dengan membongkar lapak pedagang yang berada diatas trotoar, selanjutnya grobak pedagang tersebut dibawa ke kantor Satpol PP setempat. Selama penertiban berlangsung, sempat menjadi tontonan warga yang melintasi jalan tersebut.

Suwaji selaku Kasi Trabtibhum, mewakili Imron kepala Satpol PP mengatakan, penertiban lapak pedagang kaki lima dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban, keindahan dan kenyamanan (K3), khususnya di wilayah Kota Metro.

“Kami dari petugas Satpol PP tidak melarang pedagang untuk berjualan mangkal di trotoar pada malam hari, cuma gerobak harus dibawa pulang karena selain tidak enak dipandang gerobak ini mengganggu pejalan kaki,” katanya.

Baca Juga :  BNN Kota Metro Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Setiap Kelurahan

Suwaji menghimbau, kepada para pedagang agar bisa saling kerjasama menjaga kebersihan. “penertiban bukan berarti melarang, beleh berjualan cuma gerobak gak boleh ditingggal, harus pake roda untuk memudahkan membawa pulang dan boleh berdagang lagi mulai lagi jam 17.00 wib,”tutupnya Suwaji. (Wahyu).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed