oleh

Ratusan Pendidik Ikuti Diklat Kehumasan

BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M., membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kehumasan Tenaga Kependidikan SMA & SMK Provinsi Lampung, di Aula Dinas Kesehatan Lampung, Jalan Dr. Susilo, Kota Bandarlampung, Senin (21/1).

Diklat merupakan program Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Diklat diikuti 170 guru dan wakil kepala sekolah bidang kehumasan SMA dan SMK se Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Sulpakar mengingatkan kepada peserta pentingnya Diklat bagi pencitraan pendidika .

Dia juga berpesan agar pihak Sekolah dan PWI dapat menjalin kerjasama, sehingga tidak lagi ada kesalah pahaman antara guru dan wartawan.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Itjen Kemhan RI Ta 2020

“Saya harap dengan adanya Diklat ini, Sekolah bisa lebih terbuka dan mejalin kerjasama dengan media. Diklat ini sangat bagus untuk sekolah. Jadi harus diikuti sampai selesai,” kata Sulpakar.

Sementara itu, Plt. Ketua PWI Lampung Nizwar mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Lampung yang telah memberikan dukungan sehingga terlaksananya Diklat.

Kepada para peserta Diklat, dia juga mengucapakan selamat datang dan bisa mengikuti Diklat dengan baik sehingga bisa menjadi bekal di sekolahnya masing-masing.

Diklat yang berlangsung satu hari, membahas lima materi. Di antaranya, Hubungan Pers dan Pemerintah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. Kemudian, pengenalan dasar-dasar jurnalistulik, menangkal berita hoax di era digital, Undang Undang No.40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, serta teknik membuat Pers Rilis dan menulis berita.

Baca Juga :  Peringati Dies Natalis ke-52 UIN RIL : Orasi Ilmiah dan Wisuda Daring 

Diklat Kehumasan PWI Lampung menghadurkan narasumber Kadisdik Lampung Sulpakar, Kepala Sekolah SJI PWI Lampung Andi Panjaitan, Ketua Bidang Kerjasama PWI Lampung Adolf Ayatullah Indrajaya, Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung Iskandar Zulkarnain dan Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan. (rls)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed