oleh

Tiga Anggota Dewan Baru Dilantik

∎ ABN Masih Bertahan

BANDARLAMPUNG – Tiga anggota DPRD Provinsi Lampung resmi dilantik pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 melalui rapat Paripurna istimewa DPRD Provinsi Lampung, di Gedung DPRD Lampung, Senin (21/1)

Ketiganya yakni Supriyanto, Khoiri, dan Riswansyah Djahri mengantikan Midi Iswanto dan Khaidir Bujung dari PKB serta Yozi Rizal dari partai Hanura. Sesuai keputusan Mendagri Tjahyo Kumolo.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal memimpin sidang istimewa tersebut dan dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis serta 23 anggota DPRD serta forkopimda.

Keputusan itu berdasarkan surat nomor 161.18-8766/2018 21 Desember 2018. Khaidir Bujung, kemudian 161.18-8768, Midi Iswanto, 18-8767 dan Yozi Rizal.

Baca Juga :  Gelar Sentra UMKM, Al-Furqon Akan Jadi Destinasi Wisata

Menurut Ketua DPRD Lampung, dalam rapat paripurna, bahwa pada prinsipnya PAW, Khaidir Bujung, Midi Iswanto dan Yozi Rizal itu sesuai dengan tatib DPRD Lampung pasal 123, bahwa anggota DPRD berhenti antar waktu karena mengundurkan diri.

Terkait PAW anggota DPRD Lampung, Agus Bhakti Nugroho (BN) yang tersandung kasus korupsi, Dedi Afrizal mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, padahal pengajuan SK PAW sudah ditandatangani Mendagri dengan nama Cholva Rasdinia menggantikan ABN dengan nomor SK No 161.18-126 tahun 2019 tentang pengangkatan PAW DPRD Provinsi Lampung.

“Kami hanya terima SK ketiga orang yang di PAW hari ini saja. Makanya tiga orang itu saja yang dilantik,” tegasnya.

Baca Juga :  Lampung segera Simulasi Uji Coba Vaksin Covid-19

Menurut Dedi, hingga saat ini pihaknya belum menerimanya. Karena urutannya setelah SK sudah diserahkan ke Sekretariat DPRD dan sudah sampai di meja pimpinan, maka pihaknya akan langsung membawa ke rapim (rapat pimpinan).

“Kalau kita sudah terima, kita rapimkan. Kemudian ya kita agendakan kapan jadwal paripurna istimewa PAW nya,” ungkapnya.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed