oleh

Warga Harapkan Pembangunan Dermaga Penyeberangan

TULANGBAWANG- Warga Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawapitu, Tulangbawang (Tuba), berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat membangun dermaga penyeberangan di sungai Tulangbawang menuju Kampung Gunungtapa Induk. Mengingat, akses dua kampung ini hanya hanya bisa dilewati dengan kapal penyeberangan.

“Semoga ada pembuatan dermaga di sini. Saya mewakili semua para angkutan sungai ini bisa mempunyai dermaga untuk berlabuh. Dan untuk kenyamanan para pengguna angkutan sungai juga,” kata Hamsah, sebagai penjaja jasa angkutan sungai, Senin (21/1).

Menurut Hamsah, dirinya sudah hampir 5 tahun menggeluti pekerjaan sebagai penjaja jasa penyeberangan sungai. Dan sudah menjadi profesi untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Saat ini, kata Hamsah, warga yang ingin menyebrang harus menunggu max 3 kendaraan bermotor, terkadang mereka hanya menyebrangi 2 kendaraan motor karena keadaan sepi dan para penumpang menunggu terlalu Lama.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Sosialisasikan Penanganan Covid-19

“Kalau ada yang mau cepet nyebrangnya atau gak tahan nunggu bisa di sebrangin sendiri, langsung bayar Rp40.000,- untuk biaya VIP (sewa kapal), ” ucap hamzah.

Untuk itu, harapnya, sangat diperlukan dermaga di sungai Tulangbawang ini untuk mendukung akses penyeberangan. (Ongki/Salim/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed