oleh

Bebas 24 Januari, Ahok Keluar Penjara Saat Jam Kerja

JAKARTA – Menkum HAM Yasonna H Laoly menyebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bebas pada Kamis, 24 Januari, dari Mako Brimob. Pembebasan Ahok dilakukan saat jam kerja.

“Prosedur administrasinya diselesaikan di Cipinang, nanti pembebasannya di Mako. Itu jam kerja,” kata Yasonna kepada wartawan di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Selasa (22/1/2019).

Ia menyebut bebasnya napi merupakan hal biasa. Ahok sendiri memilih bebas setelah mendapat potongan resmi masa hukuman pidana alias tak mengambil bebas bersyarat.

“Saya mau janganlah dibesar-besarkan. Biasa saja orang keluar dari lapas, kok. Napi yang sudah melewatinya tidak mau menggunakan hak PB-nya. Dia mau betul-betul ini karena beberapa mungkin pertimbangan pribadi,” paparnya.

Baca Juga :  Terekam Kamera CCTV, Pencuri Motor di Waykanan Ditangkap

Sementara itu, rekan Ahok yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) membocorkan pekerjaan yang bakal dijalani Ahok setelah bebas dari penjara. Pras mengatakan Ahok ingin bekerja sebagai konsultan keuangan.

“Kemarin pas besuk, 10 hari yang lalu, dia badannya sehat, dia akan keluar, dia akan melaksanakan usaha bisnis baru. Saya tanya apa kerjanya. ‘Kalau ada konsultan e-budgeting, saya mau dipanggil. Saya bisa mengarahkan bagaimana mengelola keuangan perusahaan.’ Seperti itulah maunya dia,” kata Pras, Selasa (22/1).

Tapi Pras menolak membeberkan rencana penjemputan Ahok saat bebas pada 24 Januari itu. Dia menyebut tidak ada penyambutan spesial terhadap Ahok.
(dc)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed