oleh

KPU akan Tambah Durasi Waktu Debat Capres

JAKARTA – Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan evaluasi debat pertama capres telah dilakukan baik dari internal maupun eksternal KPU. Pada debat kedua nanti, Wahyu menyebut akan ada perubahan mekanisme debat yang memungkinkan Paslon tidak kaku.

“Secara umum KPU akan membuat format dan mekanisme debat yang diperbaharui sehingga lebih memungkinkan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk tampil lebih rileks, tampil lebih original dan lebih berkesempatan untuk menjelaskan visi misi program secara mendalam,” katanya di Gedung KPU RI, Selasa (22/1).

Selain perubahan format debat, Wahyu menyatakan akan ada penambahan durasi sehingga Paslon lebih leluasa menyampaikan visi-misi atau menjawab pertanyaan.

“Salah satu yang dievaluasi adalah terkait dengan waktu. sehingga dimungkinkan bahwa durasi dalam setiap sesi akan kita perbaharui sesuai dengan kebutuhan,” ucapnya

Baca Juga :  Debat Wakil Walikota Bandarlampung ‘Banjir Janji’

Perubahan mekanisme debat yang akan digelar 17 Februari mendatang itu, lanjut Wahyu, akan dipublikasikan secara mendetail ke publik akhir pekan ini.

“Secara mendetail akan Kita sampaikan pekan ini, kemarin prinsip dasar sudah disepakati dalam forum rapat, sehingga KPU sekarang memantapkan konsep itu akhir pekan ini Kita akan mengadakan rapat dan diberitahukan ke publik,” tandasnya.(mc)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed