oleh

Lamteng Darurat DBD, 113 Kasus Satu Meninggal

LAMPUNG TENGAH- Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang di sejumlah wilayah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menelan korban sebanyak 113 kasus, salah satunya hingga meningal dunia. Dalam jumlah kasus DBD tersebut terbagi dalam 28 kecamatan dan 39 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Lamteng.

“Rata-rata korban berusia di bawah 10 tahun. Oleh karena itu kami dari Dinas Kesehatan akan selalu berkoordinasi dengan Puskesmas se-Lamteng, serta berupaya melakukan peyuluhan dan antisipasi serta pembinan terhadap masyarakat. Kami juga akan lakukan penyebaran obat Abate,“ ujar Kepala Bidang (Kabid ) Pencegahan dan Pengendalian Peyakit Dinas Kesehatan Lamteng, Dr. Lidia Dewi, dalam kunjungan kerja (kunker) di seputaran Wilayah Dusun Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar, Rabu (23/1).

Lidia mengatakan, ketersedian alat fogging yang digunakan untuk membunuh sebagian besar vector infeksi dengan cepat hanya berjumlah 10 unit, yang tersedia Dinas Kesehatan Lamteng untuk dioperasionalkan.
“Obat serta alat sudah kami sediakan baik dari Dinas Kesehatan Provinsi ataupun Dinas Kesehatan Lamteng “. imbuhnya

Baca Juga :  Jemaah Masjid Minta Pemkot Perbaiki Drainase

Saat ini Dinas Kesehatan sudah berupaya untuk melakukan fogging di sejumlah titik di kawasan yang di anggap rawan terkena DBD. adapun kendala dalam upaya fogging yaitu masalah teknis penggunaan, sehingga belum bisa maksimal hingga menjangkau di sejumlah titik rawan wabah DBD,” ungkapnya (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed