oleh

∎ Rajin Donor Darah , Warga Lampung Terima Penghargaan Presiden

BANDARLAMPUNG – Enam pendonor darah asal Provinsi Lampung akan menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Indonesia di Jakarta.

“Ada enam orang yang mendapatkan penghargaan, karena telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali. Semoga penghargaan ini bisa memotivasi masyarakat lainnya untuk kemamusiaan,” ujar Wakil Ketua PMI Bidang Organisasi dan Pembinaan Lembaga I.S Bunari, saat dikonfirmasi di Bandarlampung, Kamis (24/1).

Menurutnya, Satyaencana Kebaktian Sosial diberikan pemerintah pusat kepada pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali secara sukarela.

Selain itu, dengan adanya penghargaan ini bisa menambah motivasi bagi masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan sosial khususnya donor darah.

“Semoga bisa memberikan contoh ke lainnya, dan bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga :  Herman HN: Ayo Guru Kompak Bentuk Akhlak Anak 

Ia menjelaskan, para pendonor ini menjadi kader untuk sosialisasi donor darah di masyarakat.

Pemerintah memiliki komitmen yang besar terhadap kegiatan sosial seperti donor darah. Selain bermanfaat untuk sesama, diharapkan masyarakat juga teredukasi melalui kegiatan donor darah, orang yang berangkat ke Jakarta ini bisa menginspirasi banyak pihak, betapa pentingnya kita peduli kepada sesama.

Sebagai informasi, Selain melepas enam pendonor darah aktif 100 kali, diberikan juga penghargaan kepada 14 pendonor darah untuk yang mendonorkan darahnya 75 kali.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed