oleh

Sertifikat Program Redistribusi Tanah Lambar Dibagikan

LAMPUNG BARAT- Pembagian Sertifikat program redistribusi tanah melalui PTSL diharapkan mampu mempermudah kepemilikan tanah agar masyarakat sejahtera, penyeraham sertifikat program redistribusi tanah di Kabupaten Lampung Barat untuk tahun anggaran 2018, diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Kamis (24/1) di Kecamatan Sukau.

Dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Kepala OPD, beberapa Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Lambar, Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, camat, peratin dan masyarakat dari 7 Pekon penerima PTSL.

Parosil mengatakan, pembagian sertifikat ini berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan karena sertifikat ini sebagai kepastian hukum bukti kepemilikan hukum secara sah, pihaknya berpesan sertifikat tersebuh harus dijaga dan disimpan dengan baik,” ujar Parosil
Kemudian, program redistribusi tanah ini dilaksanakan mengingat Lambannya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi pokok perhatian pemerintah di era kepemimpinan Presiden RI Joko widodo, untuk menanggulangi masalah di atas pemerintah melalui Kementrian ATR/BPN telah meluncurkan program prioritas nasional sejak tahun 2017 berupa program redistribusi tanah melalui percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesibar Lakukan Monitoring di Kecamatan Bangkunat

Terakhir, PTSL yang tertuang dalam peraturan Menteri ATR/BPN Nomor 2017 , merupakan poses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu, yaitu pekon di Lambar yang diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya di kecamatan setempat. (rego/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed