Kian Mantap Usai Rakerda, Bravo 5 Jatim Fokus Dulang 10 Juta Suara

43

Haluanlampung.com–Surabaya – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bravo 5 Jawa Timur (Jatim) di Hotel Novotel Samator, Jalan Kedung Baruk, Surabaya, 24-25 Januari 2019, usai digelar dan berakhir Jum’at (25/1/2019), lusa kemarin.

Rakerda bertajuk “10 Juta Suara Bravo 5 Jawa Timur untuk Pak Jokowi – Kiai Ma’ruf” diampu sebagai ajang evaluasi, konsolidasi, dan rekomendasi kerja pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Istimewanya, perhelatan konsolidasi perdana pascapelantikan pengurus BPH DPD Bravo 5 Jatim, 8 September 2018 di tempat yang sama itu dihadiri pula calon wakil presiden (cawapres) 01 Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin, sekaligus membuka acara, Kamis (24/1/2019), lusa kemarin.

Turut hadir, pengurus DPP Bravo 5 yang juga anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin Laksamana TNI (Purn) Marsetio selaku unsur dewan pembina Bravo 5 Jatim –mewakili Ketua Umum DPP Bravo 5 Jenderal TNI Purn Fachrul Razi, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana, dan relawan Bravo 5 Ruhut Sitompul.

Saat pidato, cawapres KH Ma’ruf Amin kembali menegaskan pentingnya kombinasi serangan darat dan udara, menjelang kian dekatnya pemungutan suara 17 April. “Relawan harus terus turun ke masyarakat, dan lawanlah kampanye hitam serta berita hoaks, karena tidak mencerdaskan rakyat di alam demokrasi ini,” tegas doktor hukum ekonomi syariah ini, disambut aplaus hadirin.

Ketua Bravo 5 Jatim H Ubaidillah Amin Moechammad yang akrab disapa Gus Ubaid, memanfaatkan momen ini untuk mempertegas target optimis 10 suara untuk pejawat Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 yang tersisa 80 hari lagi semaksimal mungkin tercapai.

Intelektual organik Nahdlatul Ulama pengasuh Ponpes Annuriyah, Kaliwining, Rambipuji, Jember, yang bergabung di Bravo 5 sejak Pilpres 2014 ini menyebut, pihaknya meyakini hal itu setelah melihat matrik dinamika perkembangan di lapangan.

“Sejak deklarasi Oktober pada tahun lalu, kami sudah bergerak door to door mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf ke masyarakat. Kami yakin target 10 juta suara untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin bisa tercapai,” kata Gus Ubaid kepada para juru warta, di sela rakerda.

Bravo 5 Jatim dan unsur 38 DPC kabupaten/kota se-Jatim, ucap dia, akan mempertajam capaian kerja dan konsentrasi pemenangan, diantaranya membidik pemilih milenial menengah ke bawah. “Kehadiran KH Ma’ruf Amin ini bisa memacu semangat relawan. Kami akan sumbangkan 10 juta suara untuk pak Jokowi-KH Ma’ruf di Jatim,” ujarnya mantap.

Dihubungi kembali terpisah, hendak ditanya poin-poin hasil Rakerda, Ubaid menyahut akan berkoordinasi dulu dengan jajarannya. “Ok, Mas Muzamil sebentar ya Mas, saya tanyakan ke Sekretaris Bravo-5, hasil dari cakupan Rakerda,” ujarnya, Minggu (27/1/2019), pukul 12.04 WIB. [rls/mzl]