oleh

DPRD Bantul Kunker ke Lamteng

LAMPUNG TENGAH- Mewakili Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, Sekertaris Daerah Adi Erlansyah menerima Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Bantul, Provinsi Jawa Tengah beserta rombongan, di ruang rapat BJW Rumah Dinas Bupati, Kamis (24/JJ).

Kunjungan para wakil rakyat tersebut dalam rangka studi komparasi tentang kebijakan yang dilaksanakan di Pemkab Lampung Tengah.
Menurut Ketua Rombongan Hanung Raharjo, kehadirannya ke Lampung Tengah dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan belajar terkait pelindungan alih fungsi lahan Pertanian, Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesra.

Hanung menjelaskan, jumlah yang ikut dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah ini sebanyak 27 Anggota DPRD Kabupaten Bantul dengan rincian 13 orang dari Komisi D dan 14 Orang dari Komisi B.
“Kita belajar pelindungan alih fungsi lahan Pertanian, Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesra disini karena kondisi perekonomian di Kabupaten Bantul tidak beda jauh dengan Kabupaten Lampung Tengah,” terang Hanung.

Baca Juga :  Heboh ! Warga Tubaba Kembali Positif Covid 19

Namun, lanjutnya, yang membedakan hanya luas wilayahnya. Kabupaten Lampung Tengah lebih luas dari Kabupaten Bantul. Sedangkan dalam bidang pertanian dan perkebunannya Kabupaten Lampung Tengah juga telah Go Nasional.

“Hal inilah yang membuat saya dan rombongan melakukan study banding ke Kabupaten Lampung Tengah.” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Lampung Tengah Adi Erlansyah yang membacakan sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bantul yang telah berkenan hadir di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami masyarakat Lampung Tengah. Kami harap pertemuan ini dapat membawa manfaat yang lebih baik dan besar bagi Kabupaten Bantul dan Kabupaten Lampung Tengah,” tuturnya.

Baca Juga :  Kapolres Waykanan Ingatkan Anggota Tak Ragu Bertindak

Adi Erlansyah juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Lampung Tengah merupakan salah satu daerah di Propinsi Lampung dengan luas wilayah 4.789,82 Kilometer persegi, yang terdiri dari 28 Kecamatan, dan 311 Kampung/Kelurahan.

“Saya perkenalkan bahwa visi dan misi Pemkab Lampung Tengah adalah, “Terwujudnya Lampung Tengah sebagai Lumbung Pangan yang Aman, Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan,” ungkapnya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed