oleh

Pelaku Modus Gembos Ban Ditangkap

KOTABUMI – Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara menangkap satu dari enam pelaku residivis spesialis pencuri nasabah bank antarprovinsi dengan modus menggemboskan ban kendaraan di kediaman rumahnya, Sabtu (26/1/2019).

Selain mengamankan tersangka, petugas menyita barang bukti pakaian tersangka, helm, handset, dan ponsel yang dipergunakan pelaku saat melakukan aksinya. Tersangka adalah Agus Nadi (33), warga Jalan Kimal Ogan, Kertapati, Pelembang, yang kini masih menjalani pemeriksaan petugas guna pengembangan kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Lampura AKP Dony Kristian, mewakili Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, Minggu (27/1/2019), mengatakan tersangka ditangkap di kediamannya kerena diduga bersama lima rekan lainnya (DPO), melakukan aksi curat.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Pelaku Penembakan Petani Sawit di Mesuji

Yakni pencurian dengan modus menggembosi ban yang dialami seorang bos karet pengendara mobil saat diparkir di pinggir Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi, tepatnya di samping Bank Syariah Mandiri, pada 3 Januari 2019. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian uang Rp150 juta.

“Tersangka juga diketahui tidak hanya melakukan aksinya di Lampung Utara, akan tetapi masih ada tujuh TKP lain yakni tiga TKP di wilayah hukum Polda Lampung, 1 TKP wilayah hukum Polda Jawa Barat, 1 TKP wilayah hukum Polda Metro Jaya, 1 TKP wilayah hukum Polda Jambi, dan 1 TKP wilayah hukum Polda Babel,” terang dia.sbn.com

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed